Pages

Kenapa Mesti Nonton “KILLERS” (?)

Ini adalah alasan kenapa kamu harus nonton KILLERS. Kudu wajib harus nonton! TITIK! #cekidot :



1.   Film Indonesia dan berkolaborasi dengan Jepang

Killers adalah film kolaborasi pertama antara Indonesia dan Jepang. Di mana dari Indonesia memakai production teamnya Guerilla Merah Films dan yang dari Jepang, Killers berkolaborasi dengan Nikkatsu Coorporation, yang merupakan salah satu perusahaan film tertua di Jepang. Bukan cuma dari segi production aja, film karya The Mo Brother ini selain melibatkan aktor dan aktris dari Indonesia juga melibatkan aktor dan aktris asli Jepang. Indonesia diwakilin oleh Oka Antara sedangkan Jepang diwakilin oleh Kazuki Kitamura. Mungkin sebagian dari kalian sudah tau siapa Kazuki, tapi sekarang saya mau share dikit sekilas info mengenai biografi si doi.


Nama Kazuki Kitamura dalam industri film Jepang bukanlah sesuatu yang asing lagi. Sejak memulai karier aktingnya pada tahun 1991, kini Kazuki sudah bermain lebih dari70 film. Bahkan, beberapa di antaranya sukses puncaki box office di Jepang, sebut sajaGodzilla : Final Wars dan Space Battleship Yamato. Kesuksesan tersebut didukung juga dengan kepiawaiannya beradu akting dengan bintang Hollywood, seperti dalam Kill Bill volume 1 dan 2. Kazuki juga aktif berakting untuk seri-seri TV Jepang.

Kazuki Kitamura is a well-known actor in Japan and has started his career since 1991. Kazuki has starred in more than 70 films and numerous TV series. Some of his box office success includes: Godzilla: Final Wars and Space Battleship Yamato.


Kazuki Kitamura adalah sosok aktor yang luar biasa keren loh pemirsah! Di film ini, dia berperan sebagai Nomura. "Gue bener-bener ngeliat karakter Nomura ini hidup banget diperankan oleh Kazuki. Kalau misalnya bukan Kazuki, gue juga bingung, kayaknya orang Jepang yang lainnya kayaknya agak sulit ni, ya. Karena bener-bener harus terlihat dingin banget," jelas Daniel Mananta.

Kalo Oka Antara kalian sudah tau 'kan?. Nih saya ingetin lagi buat kamu sekalian.

Oka Antara memulai karier layar lebarnya lewat film GUE KAPOK JATUH CINTA pada tahun 2006.  Selama tujuh tahun karirnya, Oka telah dipercaya untuk membintangi 10 film. Ia juga berhasil mendapatkan penghargaan Pemeran Pembantu Pria Terpuji Festival Film Bandung (2009) dan Pemeran Utama Pria Terfavorit Indonesian Movie Award (2010).

Oka Antara got his big break through the film, Gue Kapok Jatuh Cinta in 2006. In 7 years of his career, Oka has starred in more than 10 films. Oka received Best Supporting Actor in Festival Film Bandung (2009) and Most Favorite Lead Actor in Indonesian Movie Award (2010).


Di film Killers ini, Oka Antara akan berperan sebagai Bayu. Kenapa memilih Oka? Kenapa tidak memilih aktor yang lain?. Menurut Timo Tjahjanto, "Ada sesuatu yang dia (baca: Oka) punya yang aktor-aktor lain mungkin ngga punya gitu ya," katanya di Killers Behind The Scenes Episode 3. "Kayak kita ngeliat seorang Oka Antara gitu, kalau gue sih personally gitu gue ngeliat dia tuh gue langsung ngeliat karakter yang simpatetik gitu loh. Dan itu gue bilang sangat penting, terutama untuk kontras yang kita berikan terhadap karakter si Nomura ini,". Nah! saya sangat setuju, dan kebukti Oka Antara memang hebat!.


2. HORROR! Psychological thriller!



Killers menampilkan adegan-adegan seru, tapi menjijikan! Killers akan membawamu terjebak ke dalam suasana yang akan membuat adrenalinmu terpacu. Eits, tidak cuma itu pemirsah, film yang dibintangi juga oleh Luna Maya (as Dina) ini juga mempengaruhi psikologi kamu. Maksudnya, kamu akan ikut terlarut dalam emosi dan pergolakan jiwa para pemeran utamanya. Intinya, Killers bukan hanya film thriller psikologi yang menampilkan kekerasan dan adegan menyeramkan.


Denger-denger juga sih, katanya Killers ngga pakai darah hewan seperti di film Rumah Dara. Saya juga sempat bingung, lantas pakai darah apaan? Manusia? Entahlah~. Yang penting, film ini wajib ditonton  oleh kamu sekalian! *ngga nerima alibi*.


3. Film karya The Mo Brothers (Timothy "Timo" Tjahjanto dan Muhammad "Kimo" Stamboel)


FYI nih, The Mo Brothers itu hebat loh. Kalian pasti ngga lupa sama film pendek (Takut: Faces of Fear, segment "Dara"), dan Rumah Dara aka Macabre. Ingat kan?. Kalau lupa, silakan baca disini. Karya-karya dari mereka ngga perlu diragukan lagi deh, sudah kebukti kok dari sekian banyak prestasi yang diraih dari karya mereka itu.

Timo Tjahjanto pun pernah menyutradarai film V/H/S/2 segment "Safe Haven" dan The ABCs of Death segment "L is for Libido". Itu semua film internasional lho, pemirsah.

Jadi saya berani jamin, film Killers pasti menyuguhkan hal yang istimewa juga, ya seperti film terdahulunya, bahkan lebih istimewa. Menakjubkan! Kita tunggu saja dan buktikan!


4. Killers kepilih ikutan Sundance Film Festival 2014

Film Indonesia dengan genre thriller psikologi yang merupakan kerjasama dengan rumah produksi Jepang, Nikkatsu, ini diputar sebagai bagian dari program "Park City at Midnight,” yaitu pemutaran film yang dilakukan pada tengah malam, dengan pilihan genre komedi atau horor yang dijamin bisa membuat penonton tetap terjaga di tempat duduknya.

Ini prestasi yang sangat luar biasa, karena dari 12.218 yang mendaftar, tapi hanya 185 film yang diterima untuk diputar di Sundance, termasuk Killers. Bahkan film Amerika sendiri aja susahnya minta ampun buat masuk ke Sundance, padahal kita tau sendiri kan kalau film-film Amerika itu bisa dibilang nomor satu. 

Di Sundance, Killers kebagian 4 kali tayang. Patut diacungin jempol! (y)

Nah, karena ikutan Sundance itu maka penayangan Killers diundur gitu sampai tanggal 6 Februari 2014 nanti yang semulanya direncanakan bakal tayang tanggal 31 Oktober 2013. Terus ya, Teaser Video Killers dinobatkan menjadi Trailer of The Day di Sundance Film Festival! Sukses deh buat film Killers :)

Ohya hampir lupa, tanggal 29 Januari 2014 nanti, film Killers akan ngadain special screening bagi Official Youth Ambassador Killers. Jadi merekalah yang pertama kali nonton film Killers di Tanah Air tercinta ini *envy*



Synopsis: 

A NEW THRILLER BY THE MO BROTHERS. KILLERS TELLS THE TALE OF TWO MEN; A CALCULATING SERIAL KILLER IN JAPAN AND A FAMILY MAN IN INDONESIA. AS THEY DISCOVER EACH OTHER, THEY START TO FORM A TWISTED RELATIONSHIP, SLOWLY LEADING THEM INTO A SPIRAL OF CHAOS, WHERE VIOLENCE BECOMES AN ADDICTION.

Film kolaborasi pertama Indonesia dan Jepang, KILLERS, akan rilis di Indonesia tanggal 6 Februari 2014. Film KILLERS digarap oleh rumah produksi Jepang NIKKATSU dan GUERILLA MERAH FILMS dari Indonesia. Film ini juga didukung oleh beberapa nama besar seperti Merantau Films (Gareth Evans, The Raid), DAMN Inc. (yang diprakarsai oleh Daniel Mananta dan rekan-rekan) serta Million Pictures (Negeri 5 Menara). Selain di Indonesia dan Jepang, FILM KILLERS akan di tayangkan di Amerika Serikat, Perancis, Jerman, Inggris, Turki, Hong Kong, Singapura, Thailand.


KILLERS bercerita tentang Nomura, seorang eksekutif muda Jepang yang sukses tapi ternyata memiliki kegemaran membunuh dan menyebarkan video pembunuhannya melalui jejaring sosial. Di Jakarta, Bayu, seorang jurnalis ambisius yang karirnya sedang diambang kehancuran karena obsesinya untuk menguak kasus korupsi seorang politikus, melihat video Nomura dan mulai membangkitkan sisi gelap dari dalam dirinya. Kemudian mereka pun terhubung melalui internet dan disinilah kehidupan dua lelaki ini berkembang menjadi ikatan yang mematikan.


Film KILLERS diperankan oleh aktor dan aktris terkenal dari Indonesia dan Jepang seperti Oka AntaraKazuki Kitamura, Luna MayaRin Takanashi dan aktor senior Ray Sahetapy.

Firdi Ramadhan

7 komentar:

  1. Jadi kpingin nonton gra" ngbaca sdikit sinopsis yg kw tulis ..
    Oya pemirsa it kt bakuny pemirsah y ?
    Djawab lho ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan sudah aku kasitau dari sebelum-sebelumnya kalo film KILLERS itu SAKIIIIITT! Makanya kudu wajib harus ditonton! CATET! 6 FEBRUARI 2014 di BIOSKOP!

      Masalah pemirsa menjadi pemirsah cuma iseng-an aja sih._.

      Hapus
    2. Sakit ?
      Kok sakit ?
      Okke tp ga janji..
      Ohh

      Hapus
    3. Iya, gitu dah pokoknya. Makanya nonton sudah. Tgl 6 jugaan, kan belum UKK -_-" Dijamin deh ngga nyesel buat nonton.

      :-)

      Hapus
    4. Ew ga bisa .. cz uangny bwt rekreasi k bali ..
      Mercii .. hoho

      Hapus
    5. Dibisain lah. Masa ngga cukup uang-nya._. HTM-nya cuma 50k :/ Ayooo nonton lah

      Hapus
    6. What ??
      Mendingan saia pake bwt beli novel .. heheh ..
      Jam brapa dy ?

      Hapus