Pages

Bondan Prakoso: Kau Tak Sendiri


Sebuah kebanggaan bisa menikmati lagi karya amazing dari idola sejuta umat, siapa lagi kalau bukan Bondan Prakoso. Hari ini, Senin, 08 Desember 2014, tepatnya pukul 19:00 WIB atau kalau di daerah gue (baca: Mataram, Lombok - NTB) jam 8 malam.


Ba'da maghrib, gue sempat dibikin kesel sama PLN yang secara tiba-tiba memadamkan listrik. Kenapa mesti sekarang? Kenapa? Kenapa?. Padahal bentar lagi kan gue musti rajin cek official websitenya Bondan di bondanprakoso.com (?) buat lihat single terbaru Bondan bertakjub Kau Tak Sendiri yang sudah dipromosiin sejak beberapa hari lalu. Huh, gue sempat down, plus karena darah disedot terus sama nyamuk nakal akhirnya membuat gue semakin lemes selemes lemesnya.


Mungkin kalau hape full battery sih biarpun listrik padam sampai besok, monggo.. Tapi ini complicated! Semua barang elektronik yang bisa terhubung dengan internet, sudah meregang nyawa bo'! Ah kekeselan gue sudah ngga bisa dibendung.


Beberapa menit kemudian...


Jeng-jeng.... ditengah rasa sedih, rasa benci, rasa strawberry, rasa coklat, dan rasa-rasa yang lain. Lampu tiba-tiba menyala bagaikan petir yang terperangkap di dalam rumah. Sungguh, gue bahagia banget, sampe ngga bisa diungkapkan dengan kata-kata deh. Perasaan gue semakin campuraduk kayak gado-gado.


Tapi, sial! Hotspot masih mati.. Butuh waktu buat gue nyalain lagi.... Tapi ini bukan perkara besar sih :)

Done! Sukses!.


Gue buka tweetdeck. Dan ternyata orang-orang sudah penuh berkicau tentang Movie Video (MV) a.k.a Movie Clip a.k.a Video Clip itu. Ah gue ketinggalan kan!! Damn! Damn! Damn!


Tapi, gue coba ngontrol diri... Setelah buka salah satu link yang tertera. Kemudian gue pun buka youtube.... Gue ganti setting quality nya jadi 1080p (HD), biar jelas. Gue sengaja pause-in dulu supaya nontonnya ntar tanpa nunggu buffering lagi. Akhirnya pergolakan jiwa gue kembali stabil.


Garis hitam sudah berubah menjadi garis abu. Tandanya MV ini sudah siap untuk dilahap mata! Gue suka banget, sumpah, gue suka sama latar tempatnya. Musik yang mengalun dari awal juga sudah bikin gue terhisap ke dalam emosi lagu yang terselip makna begitu dalam. Gue coba hayati.... Gue coba resapi... Ya Ampun, ini mah lagu pas banget dengan seseorang itu, dan bisa dibilang pas kena hati gue juga...


Setelah memanjakan mata gue yang mulai ketagihan nonton MV itu. Dan membisikan ke telinga gue lirik yang berdendang indah bersama petikan gitar dan diiringi suara surgawi dari alat musik lainnya itu. Membuat otak gue lantas langsung menyerap setiap bait yang dirangkai amat cantik sehingga gue dengan sekejap hafal melodi dan lirik single istimewa dari 'mantan' penyanyi cilik yang akrab dipanggil MR. LD atau MR.B!.


Gini nih liriknya (kuranglebih):


Disaat kau merasa hidup sendiri,
dalam kerasnya dunia,
tersenyumlah..

Bila kau pun harus berputus asa,
berpikir semua 'kan berakhir,
tersenyumlah..

Kau tak sendiri ..
Aku di sini ..
Menantimu bersama hangatnya mentari.

Kau tak sendiri ..
Aku di sini ..
berikan tanganmu mari kita hadapi.

Hidup memang tak selalu seperti yang kau inginkan,
yang kau harapkan.
Hadapilah

dengan hati tenang dan tetap melangkah,
kau tak sendiri.

Perhatikan sekitar, coba kau amati.
Hidup bukan sekedar, tentang patah hati.
Dan semua yang terjadi, ambil hikmahnya.
Oom Iwan pun berkata: "ambil indahnya."

Kau tak sendiri ..
Aku di sini ..
Memanggilmu bersama hangatnya mentari.

Kau tak sendiri ..
Kami di sini .. 
Raihlah tanganku, bersama kita lewati.

Hidup memang tak selalu seperti yang kau inginkan,
yang kau harapkan.
Hadapilah dengan hati tenang, teruskan melangkah,
kau tak sendiri

Hidup memang tak selalu seperti yang kita inginkan,
yang kita harapkan.
Hadapilah dengan hati tenang,
yakinkan dirimu,
kau tak sendiri.

Na na na na na na na na na na na na na na na

Kau tak sendiri.


Sekian dari gue, ya... Berikut adalah Movie Video yang dimaksud :


Director: Bondan Prakoso
Editor: Bondan Prakoso & Adha Riantono
Colorist: Bimo Sarwono
Director Of Photography: Bondan Prakoso
Cameraman: Bagus Satrio, Adha Riantono
Crews: Soegali Djaman, Bayu Hendro Angkoso, Ruswanto "Manto"
Guitar Player: Donnie Mokoginta
Drum Player: Dicky Ardhian Noor
Talents: Abel Fahdi Guntara, Romy Roxteady, Daris Igo, Adri Yudo, Ricardo Marlianno, De Ninos "Nody", Rezky Fajar Kusuma, Siti Nur Azizah, Alfrido Marlianno, Esther Dian, Adha "Kuple" Riantono
  • Category

  • License

    • Standard YouTube License

Firdi Ramadhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar