Pages

I'm Back with Hot News: Uneg-uneg

Assalamu’alaikum, sodarah-sodarah. Lama juga yah gue ngga ngeblog lagi terhitung dari postingan terakhir di sini. Sebenernya sih kalo diakumulasiin, gue ngga buka atau sekadar cek blog itu sekitar 2 bulanan (FYI: beberapa postingan gue hapus). Untungnya sih belum ada gembel yang mangkal di tempat sampah online yang gue lupakan ini. Jadi gue ngga perlu repot-repot buat ngusir mereka.


Yaaaahhh itu semua terjadi karena gue dalam keadaan sedang diuji sama Allah dengan tugas yang bertubi-tubi menumpuk di pundak gue yang lemah ini. Hiks.


Dan alhamdulillah ya (ala-ala sticker Syr), setidaknya kali ini gue punya sedikit waktu untuk (mungkin) nyampah buat ngebuang uneg-uneg yang sekian lama menyiksa batin gue yang mulai rapuh. #Ceileh


Oke, mari kita mulai.


Gini nih. Baru pertama kalinya gue itu di dalam kelas merasa seperti sampah yang sama sekali ngga bisa didaur-ulang. Kalo kondisi kelas ngga seperti berkubu gitu sih gue ngga bakal begini kok. Percaya deh. Terlebih kalo AC di kelas disfungsi yang kemudian secara otomatis membuat gue semakin kegerahan. Nasib oh nasib....


Kelas berkubu. Bener, di kelas gue itu kayak ada bagian-bagiannya. Ada bagian cewek, ada bagian cowok, ada bagian orang berkantong tebal, ada bagian keturunan Einstein, dan ada bagian manusia bertopeng.


Pokoknya kelas gue ngga kerasa banget kekeluargaannya. Bahkan hingga saat ini (hampir setahun loh) gue ngga kenal sama beberapa makhluk-makhluk yang menghuni kelas gue. Sedih memang. Tapi salah gue juga kayaknya, jadi lelaki ciptaan Tuhan kok masih malu menyapa duluan. Harap maklum aja, gue masih unyu-unyu sih.


Berbicara tentang kelas berkubu, gue punya hot news nih. Hot news yang bener-bener hot. Apa itu? Kelas gue semakin lama semakin berkubu meski perkubuan itu agak samar. Terkadang gue pun tertawa sendiri di dalem hati gue yang peka ini melihat segala hal yang mata gue tangkap. “Kenapa bisa begini, ya? Hahaha.”


Mau tidak mau, keadaan seperti itu membuat gue terpaksa menciptakan kubu tersendiri yang anggotanya terdiri dari berbagai kalangan dan kasta. Tapi percayalah, kubu gue belum ada pengakuan lho, baik secara de facto maupun de jure. Kubu gue ini diciptakan untuk orang-orang yang hatinya masih jernih. Natural.


So, rasanya tidak penting membicarakan kubu yang sekarang terlanjur klop dengan lubuk hati gue. Gimana kalo kita bicarain kubu sebelah aja yuk?!


Astaga, sebenernya ngga baik sih ngomongin orang. Tapi apa boleh buat, ya, gue rada ngga nyaman aja sama mereka-mereka yang tergabung dalam kubu buatan mereka. Semoga saja salah satu dari mereka nyempatin buat baca tulisan ngga penting ini. Dan berharap dengan itu mereka bisa sadar (sedikit mustahil).


Bisa dikatakan mereka busuk. Lebih busuk dari bangkai tikus yang dikerubungi lalat hijau dan belatung.

“Punya temen baru, temen lama dilupakan”

Pas banget dah kata-kata itu buat ngedeskripsiin mereka.

“Kalo ada maunya aja nyari, tapi kalo lagi seneng-seneng malah lupa”

Nah itu semakin pas buat nyebut mereka kayak apa, dari jenis apa.


Dan ternyata, selain gue dan hati gue yang ngerasain hal itu. Orang lain bisa ngerasain itu kok. Ngga satu-dua orang mungkin, karena feeling gue berkata masih ada orang yang belum berani ngeluapin perasaannya.


Kenapa ya gue berani ngejudge mereka seperti itu? Ah alasannya sih banyak, tapi berhubung gue capek ngetiknya, jadi gue bongkar sedikit aja.

1.      Sindiran yang disiratkan
2.      Ngajakin pas udah nyerah
3.      Pulang pas gue dateng, entah alasannya apa
4.      Berubah kek power rangers pink
5.      Kata-kata dusta yang mereka ciptakan
6.      dan bla-bla-bla-bla...


Eh terserah loh ya kalo kalian bilang gue ini terlalu amat sensitif banget. Gue ngga peduli. Gue cuma mau kelas gue itu hangat seperti selayaknya kelas yang hangat. Gue pengen gue bisa ngerasa nyaman kalo ada di kelas.


Fyuh... Kalo disuruh pilih kuburan atau kelas. Gue akan dengan tegas milih kuburan. Walaupun sepi tapi suasananya bikin rileks. Inget mati. 

Dan kenapa gue ngga milih kelas? Jawabannya sih udah jelas banget. Sama seperti yang udah gue bilang di atas. Pertama, kelas gue itu ngga nyaman, percuma aja orang-orangnya banyak. Kedua, gerah gue, gerah karena ngga ada AC dan gerah ngelihat kelakuan mereka yang merasa hidupnya abadi. Ketiga, kelas gue ada lebahnya (mengisyaratkan bahwa isi kelas gue itu ada yang suka menyengat), dan di kelas gue juga ada kotoran kucing (baca: tai kucing) lho (menandakan bahwa di kelas gue juga ada yang busuk, bahkan lebih busuk dari benda setengah kering di pojokan kelas gue itu). Hahahaha....


Makanya di situ kadang saya merasa sedih.


Ah, udahan aja yuk. Mungkin lu bosen ngebaca postingan ini, atau bahkan ngga tertarik buat baca, atau mungkin yang terlanjur baca bakalan muntah-muntah karena postingan ini isinya sampah tak berguna.


Huft, ini kali pertamanya gue ngeposting unrg-uneg! Sebenernya ngga enak. Cuma kalo ditahan terus-terusan, jadi berasa nyiksa diri. Dan daripada cerita ke manusia kepo, lebih baik ke blog gue yang setia ini walaupun dia tau gue sekarang lebih sering ke wattpad (kasihan blog gue, gue selingkuhin).



Yaudah, berhubung masih banyak deadline yang sedang gue kerjakan, jadi sampai jumpa di postingan berikutnya, ya... Semoga next isinya lebih mendidik. 

Firdi Ramadhan

6 komentar:

  1. Gak ditulis disana kubu pemantok lebah 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa perlu foto hasil pantokannya juga di-upload? haha

      Hapus
  2. Balasan
    1. Terimakasih. Saya mewakili ngeluarin uneg-uneg (mungkin) kalian.

      Hapus
  3. Hahaa.. tumben postingannya gini.. bisa jg kw kesel am org :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anon, ini siapa ya? Nciq?
      Maklum lah, saya kan manusia biasa haha.

      Hapus