Pages

Review of Gramedia Lombok Competition

Hey readers setia maupun gelap #eh. Apa kabar kalian semua? Nih kembali lagi dengan gue artis paaaaaaling papan atas (kok kayak Soimah aja, ya?), apalagi kalo bukan di blog kesayangan gue, tempat melabuhkan seluruh isi hati  karya-karya gue, sekaligus (mungkin) tempat promosi tanpa bayaran -_- Akhirnyaaaa, bisa ngeposting lagi nih. Gue tau kok kalian semua pada kangen sama gue.

Ah sebenarnya gue bingung untuk mulai dari mana. Intinya gue seneng banget dah. Mau tau kenapa? Nah, *******************. Nungguin ‘kan? Hehe. Oke gue mulai sekarang, simak secara seksama: Pencil leads 3B dan 4B yang gue cari sejak zaman pra-sejarah kini udah di tangan dong.

Buat dapetin pencil leads itu butuh perjuangan dan butuh waktu bro. Pasalnya, gue sudah keliling Mataram (termasuk ke Gramedia Lombok), Praya, bahkan (mau order) online buat mencarinya. Tapi yang gue dapatkan hanya kekecewaan. Hampa, bro. Gue sudah kayak jones waktu itu. Hingga suatu ketika gue coba tanya dan meminta tolong (lagi) sama Gramedia Lombok melalui akun twitternya. Miminnya baik lho.. Pokoknya gue minta agar barang ‘langka’ itu segera ada *puppyeyes* (rada sedikit maksa) haha. Dan rayuan maut gue sukses! Senin, 16 Juni 2014, akhirnya pencil leads itu sudah bertengger di Gramedia Lombok dan malam harinya gue langsung caw buat berburu sang barang langka. HOREE GUE SEKARANG SUDAH PUNYA! GUE SENEEEEEEEEEENNNGGGG BANGET! GUE AH, SPEECHLESS!

Pasti kalian mikir gue terlalu lebay, masa cuma gara-gara itu gue girangnya kayak dapet duit mainan segudang. Orang awam pasti beranggapan gitu, tapi ngga apalah terserah persepsi kalian kayak gimana. Intinya dengan pencil leads itu gue bisa menyalurkan hobi ngarsir (baca: gambar) gue.

Ini semua berkat hadirnya dan kebaikan GRAMEDIA LOMBOK. TERIMAKASIH, GRAMEDIA!. WE NEED YOU! WE LOVE YOU! *kasih kiss manja sebanyak-banyaknya buat Gramedia Lombok*.

°°°


Bercerita dari kedatangan gue ke Gramedia Lombok untuk pertama kalinya. Gini nih:

Ngga tau kejadiannya kapan, pokoknya itu suasananya udah gelap, terus ada bintang dan bulan. Wih hebat, kalian benar! Saat itu memang udah malam hari. Gue sendirian ke sono, untuk membeli buku TOEFL, Official Comic THE RAID: Redemption, Novel 4 Tahun Tinggal di Rumah Hantu (baca selengkapnya), dan apalagi yah? Gue lupa, kejadiannya itu sudah setahun yang lalu sih.

Kesan pertama gue setelah memijakan kaki di surganya buku, ah ngga bisa diungkapan dengan kata-kata dah! Dengan tampang tablo yang terpasang di wajah cakep gue, gue coba menyusuri red carpet (berasa artis lagi ‘kan) stan-stan berbagai macam produk yang letaknya justru di lantai dasar (bukan underground “tempat parkir” loh ini). Lah terus? Bukunya mana? Tunggu dulu, ini belum selesai. Yups, gue nemuin anak tangga. Jelas lah, gue sangat amat begitu penasaran banget! Gue memutuskan untuk menaiki anak tangga itu setapak demi setapak #ceileh. Daaaaaannnn jreng jreng! Ribuan buku menyegarkan mata. Tertata rapi di atas rak-rak kayu nan kokoh (mulai puitis nih). Mengantarkan para booklovers ke ruangan yang mampu memuaskan hati mereka (di sini, termasuk gue). Mau cari buku apa? Komik? Novel? Buku pelajaran? Dijamin deh, semuanya ada kok.  So, tinggal milih aja ‘kan sekarang. Siplah.

Hari kedua gue dateng ke gramed, kali ini gue bersama, sebut saja namanya Unyil, sohib gue di sekolah. Saat itu momentnya lagi puasa dan kita (baca: gue dan Unyil) juga lagi PKL, istilah kerennya sih OJT (On the Job Training). Memang setelah sebulan di KPwBI NTB, gue pindah OJT ke Bank NTB dan ketemu lagi dengan si Unyil itu. Dan setiap jam istirahat pas puasa ‘kan ngga mungkin dong kita malah makan (?) Ya, daripada bingung, yaudah gue ajak si Unyil ke Gramedia Lombok. Kebetulan juga saat itu gue sedang nyari novel La Tahzan.

Sampai di TKP. Parkir motor (saat itu masih di luar: pinggir jalan raya, depan Gramedia Lombok).

Beberapa koleksi buku gue
Gue langsung geret si Unyil ke lantai dua. Keliling dulu sih ke rak-rak novel, tapi nothing cuy! Coba search di komputer (ngga tau namanya apaan). Gue masukin keyword-nya “La Tahzan”. Yaelah ini list La Tahzan banyak bener, gue juga lupa nama penulisnya. Yaudah, terpaksa nanya ke CS, dan perbincangan hangat pun dimulai. Oke, to the point, gue dan Unyil dikasih buku. Iya sih, judul bukunya La Tahzan, tapi ini mah bukan novel, ini sih buku agama yang tebelnya minta maap!. Mungkin saat itu novel yang gue cari belum release di Gramedia Lombok. Yaudahlah, ngga apa-apa. Kembali ke lantai satu. Mata si Unyil ngga sengaja lihat sepatu futsal idamannya. Setelah bertanya sama mbak-mbak SPG-nya, ternyata.... ngga ada ukuran yang pas untuk kaki si Unyil. Hahah... hari ini bukan keberuntungan kita. Kita pun kembali ke Bank NTB, karena waktu istirahat udah habis.

Bayar parkir. Dan you know? Tukang parkirnya nyapa dan nyangka gue dan Unyil lagi ngelamar kerja? Hahahahaha. You know lagi lah, kan waktu itu memang kita lagi pakai kemeja putih lengan panjang, celana hitam, dan khusus bagi gue saja: pakai dasi juga. Jadi, wajarlah tukang parkirnya berimajinasi seperti itu.
°°°

Ngga inget sih sudah berapa kali ke Gramedia Lombok, saking seringnya. Entah sekadar beli alat tulis bahkan sekadar nganterin temen. Pokoknya setiap ada yang mau dibeli, tujuan pertamanya itu pasti ke Gramedia Lombok. Ngga tau kenapa, kayak ada kontak batin antara gue dengan tempat yang satu ini.

Alat gambar/lukis gue yang dibeli di Gramedia Lombok
Mungkin karena kelengkapan barang dan kenyamanan itulah yang membuat betah berlama-lama di Gramedia. Tapi harga barangnya? WOW! Emang mahal sih, tapi bukannya impas dengan kenyamanan dan pelayanan yang memuaskan? Menurut gue sih gitu. Haha. Apalagi sering diadakan event yang membuat gue kayak ditarik magnet untuk datang. Contohnya saja, saat ada pameran lukisan beberapa bulan yang lalu, terus lomba gambar untuk adik-adik yang diadakan serentak di Gramedia seluruh Indonesia termasuk Gramedia Lombok, dan itu bikin Gramedia memperoleh penghargaan MURI juga lho kalau ngga salah, ya.

Sekarang aja, ngga terasa yah Gramedia Lombok sudah satu tahun aja. Event yang diadakan untuk menyemarakkan pertambahan usia ini pun sangat banyak. Mulai dari pameran gambar anak-anak, berbagai macam lomba, dan sebagainya. Bahkan Gramedia Lombok juga merayakan euforia Piala Dunia 2014 dengan tak kalah menariknya, ada lomba juga yg diadakan. Keren kan? JELAS!

OKAY, HAPPY 1st ANNIVERSARY, GRAMEDIA LOMBOK! Semoga makin jaya, ya. Semoga tetap menjadi NUMBER ONE! Yang bisa memuaskan hati semua konsumen. HAVE A GREAT ONE! HAVE A BLAST!

Gudangnya buku, dan berbagai produk lainnya.
Rumah kedua untuk para booklovers.
Aku sudah menanti kehadiranmu di Lombok sejak beberapa tahun yang silam.
Mungkin, 17 Juni 2013 adalah jawaban atas do’aku. Gramedia Lombok telah diresmikan.
Entah bagaimana caranya aku berterimakasih kepada PT Gramedia Asri Media
Dengan hadirnya Gramedia di Lombok menjadikan aku tambah semangat
Inilah suatu keajaiban!
Aku, engkau, kami, kalian, mereka, dan KITA pun bahagia.

Love, you...
Olehmu hidup menjadi lebih berwarna
M
entari juga ikut tersenyum
B
ulan pun tersipu malu
O
ke, untuk itu. Ayo datang.
K
e GRAMEDIALOMBOK!
°°°

Kesimpulannya:
Bagi warga Lombok, baik yang di Barat ataupun Timur, Utara ataupun Selatan, ataupun dari arah mana saja. Kunjungi Gramedia Lombok, yuk! Letaknya strategis kok, di jalan raya utama kota Mataram (Jalan Pejanggik No. 43, Mataram - Lombok), ngga jauh dari Rumah Sakit Umum. Kalau ngga tau, sungguh TER-LA-LU! Bawa GPS aja gih J Pasti ketemu..

Ohya, hampir lupa.
Follow official account twitter Gramedia Lombok, ya.. @gramedialombok atau klik disini!
Dan jangan kelewatan juga buat Add official account Facebooknya, Gramedia Lombok, atau klik di sini!

Dari akun-akun di atas, kalian dapat memperoleh berbagai informasi mengenai Gramedia Lombok. Yah, seperti informasi diskon, barang baru, event, dan apa pun seputar Gramedia Lombok juga dapat kalian tanyakan langsung kok. Jadi, ngga usah mikir terlalu panjang. Langsung Follow dan add serta Like! Thank you.
°°°

Penutup: 
Ini gue mau tampilin beberapa karya gue yang peralatan dan perlengkapannya 90% dibeli di Gramedia Lombok!


heARTwork


Simple Mading


My fave director's face sketch. Gift for his b'day


Water Colour. Latihan Praktek


Masih belajar pakai watercolour pencils


Ini gambaran pas Ujian Praktek, dengan waktu yang singkat yah... jadinya seperti ini

Firdi Ramadhan

1 komentar:

  1. Jadi pengen ke gramedia lombok . Coba jemput ditangerang dong haha

    BalasHapus