Pages

IZINKAN AKU BEBAS

DO’A KETAKUTAN


Hari datang,
Membawa secuil kabar dari sang pagi
Mencerca dan memaki siang
Serta menghantam dan memekatkan langit petang


Kusembunyikan mukaku pada tenda-tenda itu
Malu menatap tiang-tiang gemetar
Bersama sepotong masa lalu
Aku takut segalanya berpencar


Pada lengan sunyi,
Aku tak mampu.


Di mana yang kupunya dulu?
Hilang dicuri zaman gila!
Aku hina,
Aku penuh dosa,
Kehilangan singgasana keemasan masa lampau.


Inginku menaklukanmu sedang aku takut
Inginku bangun sedang aku mengantuk
Inginku melihatmu sekali lagi sedang aku buta.




TOPENG SERUPA NAMUN TAK SAMA


1.      Arak-arakan awan mengiringi kepakan sayap merpati
Mencari jalan pulang.
Angin pun menerpa, dan mulai berbicara:
“Merpati, engkau terlalu yakin,
Awan itu musuhmu!
Dia semakin membuatmu tersesat.


2.      Bunga,
Siapakah dirimu?
Bunga,
Mengapa kau begitu indah?
Bunga,
Bolehkah aku mendekatimu?
Bunga,
Maafkan aku, sepertinya tidak jadi.
Aku tak tahan akan wangimu yang sebenarnya busuk.


3.      Cantik sekali topeng yang kaupakai
Sama seperti ayumu
Tapi bagaikan bumi dan langit
Bila disandingkan dengan hatimu.

Mataram, 2015 - FKR

Firdi Ramadhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar